Senin, 01 November 2010

Deskripsi

A.      Apakah Sistem Informasi Akademik itu?  

Sistem Informasi Akademik Berbasis Web secara khusus dirancang untuk memenuhi kebutuhan Perguruan Tinggi yang menginginkan layanan pendidikan yang terkomputerisasi untuk meningkatkan kinerja, kualitas pelayanan, daya saing dan kualitas SDM yang dihasilkannya.”
Teknologi Informasi berperan penting dalam memperbaiki kinerja suatu organisasi. Penggunaannya tidak hanya sebagai proses otomatisasi terhadap akses informasi, tetapi juga menciptakan akurasi, kecepatan, dan kelengkapan sebuah sistem yang terintegrasi , sehingga proses organisasi yang terjadi akan efisien, terukur, fleksibel.
Pemanfaatan teknologi informasi menjadi kebutuhan yang tak dapat ditawar lagi, karena ketersediaan informasi yang terintegrasi makin penting dalam mendukung upaya menciptakan sistem perusahaan/organisasi yang efisien dan kompetitif.
Sitem Informasi akademik ini membantu dalam pengelolaan data nilai mahasiswa yang  dikerjakan dengan bantuan Software agar mampu mengefektifkan waktu dan menekan biaya operasional.
 
B.      Mengapa Sistem Informasi Akademik ini di perlukan?           


     “Sistem Informasi Akademik Berbasis Web yang kami rancang saat ini memiliki beberapa keungulan-keunggulan yang akan di dapat oleh user dan administrasi."        Keungulan-keunggulan yang akan di miliki nya yaitu:
1.      User Friendly
Disain tampilan dan menu-menu Sistem Informasi Akademik supaya mudah dioperasikan dengan tidak menghilangkan informasi penting yang ingin disampaikan.
2.      Sesuai dengan kebutuhan Perguruan Tinggi
3.      Menekan biaya operasional
4.      Berbasis web
5.      Biaya lisensi software hanya dikenakan pada komputer server. User berhak/dibebaskan menggunakan komputer client tanpa dibebani biaya tambahan, berapapun jumlah komputer client yang digunakan.
6.      Dikembangkan secara konsisten

     
C.      Kapankah aplikasi Sistem Informasi Akademik Berbasis Web ini digunakan?      


     Aplikasi Sisfo berbasis web ini akan di gunakan setelah semua kebutuhan yang diperlukan oleh Perguruan Tinggi  Jurusan Komputer ini telah di penuhi. Sehingga aplikasi yang akan dipakai ini tidak menyulitkan admin dan user, melainkan menjadi lebih professional dalam penanganan data nilai mahasiswa Teknik Komputer.        
D.      Dimanakah Aplikasi Sisfo Berbasis Web ini di gunakan?              

     Sesuai dengan tujuan yang kami rumuskan, maka aplikasi ini dapat di gunakan oleh Admin Jurusan Teknik Komputer Politeknik Bandung. Di karenakan, jurusan Teknik Komputer merupakan jurusan yang terbanyak di Politeknik Bandung.          
 
E.     Siapakah pengguna Aplikasi Sisfo Berbasis Web tersebut?                

     Aplikasi ini di tunjukkan kepasa semua mahasiswa Teknik Komputer Politeknik Telkom dan semua Citivitas akademika Teknik Komputer.
 
F.      Bagaimanakah aplikasi ini akan dijalankan?              

     Aplikasi ini di jalankan semua citivitas dan mahasiswa yang ada untuk melihat hasil pembelajaran mahasiswa. Seperti yang dijelaskan dibawah ini  :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar